Pengertian Psikologi pendidikan Menurut Para Ahli



1. Pengertian Psikologi pendidikan - Psikologi pendidikan Menurut Pandangan Democritus
Democritus, filsuf pertama yang menekankan pentingnya pengaruh lingkungan dan suasana rumah terhadap perkembangan kepribadian seseorang sehingga lingkungan dan suasana rumah perlu dibina sebaik mungkin agar suasananya kondusif (menguntungkan) bagi perkembangan anak. 
2. Pengertian Psikologi pendidikan - Psikologi pendidikan Menurut Pandangan Plato dan Aristoteles
Plato dan Aristoteles mengembangkan sistem pendidikan berdasarkan pada prinsip-prinsip psikologi. Mereka menulis tentang model-model pendidikan yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat yang berbeda-beda.
3. Pengertian Psikologi pendidikan - Psikologi pendidikan Menurut Pandangan Rousseau
Rousseau (seorang penganut Naturalis), mendasarkan ide-ide pendidikan pada prinsip-prinsip perkembangan manusia. Oleh karena itu, memahami prinsip-prinsip perkembangan adalah penting untuk perlakuan dalam pendidikan. 
4. Pengertian Psikologi pendidikan - Psikologi pendidikan Menurut pandangan John Locke
Menurut Locke, seluruh pengetahuan pada hakikatnya berasal dari pengalaman. Apa yang kita ketahui melalui pengalamanitu bukanlah objek atau benda yang hendak kita ketahui itu sendiri, melainkan hanya kesan-kesan pada pancaindra kita.
Jadi, Pengertian psikologi pendidikan secara singkat adalah ilmu-ilmu psikologi yang diterapkan dalam dunia pendidikan. 

Incoming search themes :
Psikologi
definisi psikologi pendidikan, jurnal psikologi pendidikan, makalah psikologi pendidikan, psikologi pendidikan anak, teori psikologi pendidikan, sejarah psikologi pendidikan, psikologi dalam pendidikan, psikologi perkembangan pendidikan, psikologi pendidikan
psikologi, psikologi pendidikan, pengertian psikologi pendidikan, pengertian menurut para ahli, ruang lingkup psikologi pendidikan

3 komentar:

Silahkan berkomentar dengan baik bila dirasa informasi yang disajikan bermanfaat bagi anda